Goa Eisriesenwelt Di Juluki sebagai " Pintu Gerbang Neraka"

Salah satu tempat yang di juluki sebagai Pintu Gerbang Neraka, Eisriesenwelt adalah sebuah gua es terbesar yang ada di dunia. Lokasinya terletak di kedalaman sekitar 50 kilometer di gunung Hochkogel.
 gua es Eisriesenwel



 Penduduk lokal setempat percaya gua ini merupakan gerbang ke alam neraka. Kepercayaan mengenai mitos ini telah berlangsung sejak berabad-abad yang lampau. Mereka yakin jika ada yang mencoba memasuki gua ini maka mereka takkan pernah dapat kembali. Bagian ujung guanya dianggap sebagai jalan yang akan menembus ke alam neraka.

Namun kepercayaan akan mitos tersebut akhirnya dipatahkan oleh Anton Posselt seorang penjelajah di abad 19. Posselt mengeksplorasi bagian dalam gua dan menemukan gua es yang sangat cantik. Berbagai bentuk stalagtit dan stalagmit pada gua dilapisi dinding es yang tebal. Tak hanya itu, ditemukan juga sungai yang membeku di dalamnya.

 Kondisinya memang sangat dingin, gelap, dan lembab, serta terkesan agak menyeramkan. Eisriesenwelt sebenarnya merupakan sebuah fenomena alam yang terbilang langka, gua es yang terbentuk di bawah lahar gunung Hochkogel dan batu kapur.

Para wisatawan bisa datang menikmati keindahan gua unik ini. Sejak 1920 pemerintah negara Austria menata Eisriesenwelt lengkap dengan tangga dan pengaman. Pelancong yang hendak datang harus mengenakan pakaian tebal dan dalam kondisi tubuh yang prima. Lebih disarankan untuk berkunjung di saat musim panas sehingga suhu di dalamnya tidak terlalu ekstrim. Tak semua bagian gua bisa dijelajahi karena berbahaya terutama di bagian ujungnya yang konon masih menyimpan mister

1 Response to "Goa Eisriesenwelt Di Juluki sebagai " Pintu Gerbang Neraka""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...