Beberapa Percakapan Terakhir Dari Segitiga Bermuda, Mau Tau ?

Permulaan hilangnya kapal-kapal di Bermuda, pada tahun 1850, hilang diwilayah ini atau dekat dengannya lebih dari 50 kapal. Sebagian nahkoda berhasil mengirimkan surat-surat (telegram) pada saat-saat genting, akan tetapi anehnya surat-surat tersebut tidak jelas sehingga tidak seorangpun yang bisa memahaminya. Kebanyakan kapal yang hilang adalah milik pemerintahan AS. Yang pertamakali adalah kapal Enserjen, yang hilang dengan memuat 340 penumpang. Disusul hilangnya kapal selam Scorpion pada tahun 1968 yang mengangkut 99 pelaut.
segitiga bermuda




Termasuk kapal yang hilang di Segitiga bermuda, pada tahun 1880, kapal perang Inggris Atlanta yang mengangkut 290 jiwa, kemudian pada tahun 1918 kapal Amerika Saiklob yang mengangkut 309 orang. Pada bulan April 1925, kapal pengangkut barang Raifuku Maru dari Jepang, yang boleh dikatakan sudah modern dilangkapi pemancar radio, dan sangat layak melaut cepat sekali tenggelam setelah mengirim berita : "seperti pisau raksasa! Cepat tolong! kami tak mungkin lolos!" kapal itu ditelan ombak bersama seluruh awaknya. Tak ada yg tersisa. Bulan oktober 1951, kapal tanker Southern Isles mengalami nasib serupa. ketika berlayar dalam konvoi, tiba-tiba ia hilang sampai kapal-kapal yang lain hanya melihat cahaya yang ditinggalkannya sedang tenggelam kedasar laut. Kapal tanker kembarannya Southern Districts tenggelam dengan cara yang sama di bulan desember 1954. Ia hilang tanpa meninggalkan isyarat SOS ketika berlayar melintasi wilayah yang tidak beres itu ke utara menuju South Carolina.

Pada 5 Desember tahun 1945, formasi lengkap 5 buah pesawat pelempar torpedo Grumman TMB-3 Avenger AL AS raib dihari yang masih siang. Sebuah pesawat penyelamat yang ingin mencari sisa-sisanya pun ditelan ombak di "laut yang tidak beres" itu. Lima jet tempur itu bertolak dari pangkalan udara Forth Lauderdale di utara Miami wilayah Florida, AS, dalam rangka misi pelatihan. Penerbangan ini dimulai dr Florida pukul 14.40 menuju arah timur sejauh 160 mil, kemudian belok ke utara sejauh 40 mil, dan akhirnya ke Barat Daya untuk kembali ke pangkalan lagi. Dalam perjalanan ada acara latihan menyerang beberapa bangkai kapal di pantai kepulauan Great Sale Clay. Saat itu lima pesawat terbang dalam formasi segitiga.


Lima pesawat tempur ini diawaki oleh 5 pilot dibantu 8 tenaga ahli yang sangat mahir dan berpengalaman. Pimpinan Pilot saat itu adalah Letnan Charles Taylor yang sudah mengantongi 2.500 jam terbang berada pada ujung formasi segitiga. Skuadron tersebut pada saat menjalankan latihan pada sekejap waktu mengarah kapada rongsokan kapal pengangkut barang yang mengapung di permukaan laut Atlantik selatan Bimini. Pada pukul 15.45 saat pimpinan pangkalan militer menunggu berita dari skuadron 19, untuk menentukan letak pangkalan dan kode landing, pimpinan pangkalan militer tersebut sekonyong-konyong menerima berita aneh dari Pilot penerbangan (Letnan Charles Taylor), berteriak mengatakan: " Ini gawat Pak! kami sepertinya khilangan arah! Tak ada daratan. Ulangi! Tak ada daratan! Saya tidak bisa menentukan arah, kami telah nyasar di angkasa, semuanya terlihat asing dan membingungkan, kami tidak tahu arah!" Menara pengawas menanyakan formasi pesawat tapi Taylor menjawab: "Tak tahu persis dimana kami berada!" "Terbanglah ke Barat" perintah menara Tapi kemudian lama sekali tidak ada kontak. Lalu ada percakapan simpang siur dari beberapa orang penerbang yang lain. "Kami tidak tahu dimana arah Barat itu. Ada yang tidak beres ini. Semua terlihat aneh. bahkan lautnya juga" Sesudah sepi sejenak, komandan penerbangan menyerahkan komando kepada penerbang lain tanpa alasan yang jelas. Komandan baru ini melapor dengan suara setengah histeris: " Ya Tuhan! Dimana kami ini! Mungkin kami sudah melewati Florida dan terbang diatas Teluk Meksiko!" Pada saat itu komandan yang baru memutuskan untuk terbang kembali 180 derajat ke arah Florida lagi, tetapi dari kenyataan sinyal radionya makin lama makin lemah, diduga ia justru terbang lebih menjauhi pangkalan. Laporan terakhir yang ditangkap ialah : "Nampaknya kami memasuki air putih..tamatlah kami!" Segera sesudah kontak dengan penerbang itu putus, sebuah pesawat amfibi PBM-5 martin Mariner mengangkasa untuk memberi pertolongan. Beberapa menit kemudian, pesawat ini melaporkan posisinya, tapi kemudian pemancarnya diam. Pesawat ini hilang juga bersama 13 awak pesawat. tak berbekas seperti lima pesawat Grumman yang hendak ditolong. Menurut saksi mata diatas kapal tanker Gaines miles yang kebetulan berlayar di daerah itu, pesawat amfibi itu jatuh ke laut

52 Responses to "Beberapa Percakapan Terakhir Dari Segitiga Bermuda, Mau Tau ?"

  1. Teori segitiga bermuda yg slama ini kupercaya yang teori gas laut.. tapi apa maksud dari "seperti pisau raksasa"? Apakah yang dimaksud itu laut terbelah seperti dibelah pisau raksasa kah? Ataukah bentuknya seperti pisau raksasa?

    ReplyDelete
  2. Segitiga bermuda ini diyakini terjadi seperti air laut terbelah hingga ke pusat bumi sehingga menimbulkan medan gravitasi yang lebih besar, percepatan gravitasinya pun lebih besar dari 9.8 m/s^2 sehingga untuk selamat maka kapal/pesawat harus melaju dengan percepatan lebih besar dari percepatan itu, mungkin pesawat/kapal yang hilang tidak mampu melaju dengan percepatan lebih besar dari percepatan gravitasi di segitiga bermuda sehingga mereka jatuh ke dalamnya.

    ReplyDelete
  3. Subhanallah walhamdulillah walaaillahhailallah waAllahuAkbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca mantra om ? ato manggil dukun ?

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. Hormati pendapat org. Sepanjang tdk mencela dan menyakiti. Dgn komen Anda spt ini menandakan anda seorg pengecut..mencela tp menyembunyikan jati diri. Betina atau jantan anda ini?

      Delete
    4. Orang nanya koq dimarahi.... ajaran sapa sich ?

      Delete
    5. Kafir miskin lu,,ngmng sembarangan!!!!

      Delete
    6. ajaran yesus wkwkwkw

      Delete
  4. Segitiga bermuda terdapat lubang cacing (blackhole)/pintu dimensi antar galaksi yg tak tampak, makanya medan gravitasinya sangat kuat krn faktor pembentukan nya, tekhnologi apapun skr mgkn msh blum sannggup mendeteksi kberadaannya kecuali nanti ditemukan alat serupa yg bsa membuat perjalanan antar dimensi/antar wkt.wallahualam

    ReplyDelete
  5. Segitiga Bermuda, menarik, tapi saya masih susah memahaminya
    Apakah konsep segitiga Bermuda ini bisa untuk menjelaskan hilang nya beberapa pesawat dan kapal di perairan Indonesia?

    ReplyDelete
  6. Terlalu byknya teori yg dikemukakan shg menjadi membingunkan dan jadi tdk menarik lagi..!

    ReplyDelete
  7. :v ternyata banyak yg belum baca perkembangan teori & pembuktiannya ya? :v
    Teori terakhir yang banyak diyakini para pakar adalah teori gas laut, di daerah segitiga bermuda diyakini terdapat banyak benda sejenis metana yang membatu, dan ketika bereaksi akan menghasilkan gas metan dalam jumlah besar, gas metan yang banyak terkandung dalam air akan menurunkan massa jenis air dan itu membuat kapal tidak dapat mengapung, lalu gas metan tersebut akan terkumpul, membentuk semacam gelembung dan terlepas diudara, hal yang sama pun terjadi, massa jenis udara menjadi lebih rendah ini membuat semacam turbulensi kuat dan pesawat tidak dapat terbang diatasnya. Setauku seperti itulah kurang lebihnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih utk share infonya yg sangat ilmiah. Sy jg baru tau ttg teori gas tsb. Wallahualam bishawab. Hanya Sang Pemilik Alam Semesta ini yg Maha Tahu apa yg sudah dicipyakanNya.

      Delete
    2. Semuanya masih sekedar analisa teori, terkadang itu terpaksa dilakukan agar masayarakat awam tidak terlalu takut dan panik ttg hal ini
      Walaupun hingga saat ini kenyataan sebenarnya msh blum bnar2 bisa tergambarkan

      Delete
  8. Semuanya sudah ada di dalam al qur an dan dijelaskan dimana daerah yg boleh kita lalui dan tidak di perbolehkan manusia boleh punya teori dan pendapat tp tuhan punya kuasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Wallahualam bishawab. Sang Pemilik Alam Semesta lah jawaban dari semua nya ini.

      Delete
    2. Untuk hal ini dibahas di al quran surat apa ayat berapa yah?? Boleh share :-) makasiih

      Delete
  9. Jd pengen ikutan masuk di telan segitiga bermuda,kira2 ky apa ya dalemnya...penasaran'hahaha...

    ReplyDelete
  10. Teoriku lain lg
    mgkn di segi 3 bermuda itulah tempatnya kerajaan Atlantis yg menurut teori Plato memiliki teknologi yg jauh lbh maju drpd kita
    Atlantis gak mau rahasia mereka terungkap oleh dunia luar jd mereka menahan kapal2 yg hilang itu
    Menurutku UFO yg kita kira makhluk alien itu adalah pesawat Atlantis yg teknologinya sangat maju jauh drpd kita
    selebihnya itu Hanya Allah Yang Maha Mengetahui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kayak film doraemon ya?

      Delete
    2. Hahahahha kaya plot game atlantica Online gan. Tp gpp masing masing punya pendapat yang berbeda beda.

      Delete
    3. kalo teori gas metana ok lah,teori medan magnet ok lah,soalnya tu semua memang ada...tapi sorry klo atlantis sama ufo tu sama sekali gk bisa di buktikan kebenarannya,bukti nyata yg di akui dunia tentang atlantis pun gk ada

      Delete
  11. kadang berpikir bener ga ya segitiga bermuda itu

    ReplyDelete
  12. atlantis???wkwkwkw kebanyakan ngayal ..

    ReplyDelete
  13. Hmm gas metan y, sepertinya masuk akal juga..

    ReplyDelete
  14. Yakini saja kebesaran allah yg ada di bumi ini...itu hanya sebagian rahasia nya..

    ReplyDelete
  15. Itu gara gara jokowi mungkin

    ReplyDelete
  16. Masuk kantong doraemon kali ya, tapi 1 hal yg perlu digaris bawahi jangan mencampur aduk kan ilmiah dengan agama karena sangat tidak bisa sejalan.

    ReplyDelete
  17. Ilmiah dan agama kenapa tidak :-D
    anda anti agama atau ?

    ReplyDelete
  18. Anonymous24 June 2015 at 14:13

    Teoriku lain lg
    mgkn di segi 3 bermuda itulah tempatnya kerajaan Atlantis yg menurut teori Plato memiliki teknologi yg jauh lbh maju drpd kita
    Atlantis gak mau rahasia mereka terungkap oleh dunia luar jd mereka menahan kapal2 yg hilang itu
    Menurutku UFO yg kita kira makhluk alien itu adalah pesawat Atlantis yg teknologinya sangat maju jauh drpd kita
    selebihnya itu Hanya Allah Yang Maha Mengetahui
    -teori mu aku setuju,manusia dibodohkan bila dikatakan ada penghidupan di alam planet lain tetapi hakikatnya hanya penghidupan di dunia termasuk yakjub & makjud di dalam perut bumi ini..dajjalnya pun muncul di bumi Allah tidak muncul di planet selain di bumi..,teknologi tentera dajjal sangat advance sehingga ada Negara yang berteknologi perang canggih seperti nya ada berurusan dengan segitiga untuk menutup kisah benar ini dan selanjutnya dilupakan kisahnya walaupun asas pada kisah dajjal memperbodohkan manusia hanya di bumi Allah sahaja,teknologi hasil perjanjian pemulangan alien yang tertangkap di us,skrg di mana?mungkin telah dipulangkan dengan janji tukaran teknologi,nah lihatlah kita di bodohkan oleh kafirun laknattullah sekutunya dajjal..
    harap difikirkan cerita ini..

    ReplyDelete

  19. Namun ingin sekali saya kongsikan kepada anda sebuah hadith berkenaan Ibnu Sayyad. Hadith ini tergolong dalam hadith-hadith Dajjal. Para ulama berselisih pendapat mengenai Dajjal - antara pendapat yang diperdebatkan adalah samada Dajjal itu adalah sebuah sistem, bangsa atau Dajjal itu ialah sejenis makhluk (manusia) hasil daripada benih manusia dan jin yang kini sedang disembunyikan di alam ghaib. Ulama yang berpegang kepada pendirian bahawa Dajjal itu adalah sebuah sistem dan bangsa, merupakan ulama moden dan teori ini mula diketengahkan ketika era kemerdekaan negara-negara Timur Tengah daripada empayar British. {1} Namun, ulama Islam sedunia secara rasminya berpegang kepada pendapat bahawa Dajjal itu ialah sejenis makhluk (manusia) hasil daripada benih manusia dan jin. Ibnu Sayyad bukanlah Dajjal, namun mempunyai sifat-sifat Dajjal sehinggakan para sahabat Nabi Muhammad SAW juga menyangka bahawa beliau adalah Dajjal yang sering disebut-sebut oleh para Nabi dan Rasul sebelum itu. {2}




    Imam Ahmad meriwayatkan dari Jabir bin Abdullah r.a, dia berkata;

    "Bahawasanya ada seorang wanita Yahudi di Madinah melahirkan anak lelaki dalam keadaan (sebelah) matanya terhapus dan taringnya nampak (panjang). Rasulullah SAW khuatir kalau-kalau anak lelaki itu Dajjal. Lalu Baginda mencarinya, dan didapati dia sedang mengdengkur di balik selimut. Melihat kedatangan Rasulullah SAW, ibu anak itu memberitahu; "Hai Abdullah, ini ada Abul Qasim datang. Keluarlah dari selimut, temui dia!" kata Rasulullah SAW. "Kalau saja ibunya membiarkan, tentu anak itu akan berbicara berterus terang." Namun demikian tetap juga beliau bertanya, "Hai Ibn Sayyad, apa yang kamu lihat?" dia jawap, "Saya melihat kebenaran dan melihat kebatilan. Saya juga melihat 'Arsy di atas air." Rasulullah SAW bertanya, "Apakah kamu percaya bahawa aku Rasul Allah?" Dia malah balik bertanya, "Apakah kamu juga percaya bahawa aku Rasul Allah?" Rasulullah SAW menyatakan, "Aku beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya." Kamudian Baginda pergi meninggalkannya. Rasulullah SAW datang mencarinya lagi di kebun korma mereka. Kali ini pun ibunya memberitahu, "Hai Abdullah ini ada Abul Qasim datang." Oleh kerana itu Rasulullah SAW pun berkata, "Ada apa dengan perempuan ini?" Semoga Allah memeranginya. kalau saja dia membiarkan, pastilah anak itu akan berterus-terang." {3}

    Dari Abi Sa'id; berkata Abi Sa'id, "Rasulullah SAW, Abu Bakar dan Umar bertemu dengan Ibn Sayyad di suatu jalan di Madinah, maka Rasulullah SAW bertanya kepadanya, "Apakah kamu bersaksi bahawa aku adalah utusan Allah" ia bertanya kembali, "Apakah kamu bersaksi bahawa aku utusan Allah?" Baginda bersabda, "Aku beriman kepada Allah, malaikat-malaikatNya, dan kitab-kitabNya. Apa yang kamu lihat?" Ia menjawap, "Aku melihat singgahsana di atas air." Baginda bersabda, "Kamu melihat singgahsana iblis di atas laut. Apa lagi yang kamu lihat?" Ia menjawap, "Aku melihat orang-orang jujur dan pendusta." Bersabda Rasulullah SAW, "Kesamaran atas dakwaannya ini. Biarkan dia." {4}

    Mungkin apa yang kita lihat adalah sesuatu yang 'hanya perlu' untuk kita lihat. Dan apa yang belum kita lihat adalah sesuatu yang 'tidak pelu' untuk kita lihat. Wallahu A'lam Bishawab.

    ReplyDelete
  20. Cuma orang yg terlanjur sotoi doang yg bilang klo kehidupan ini cuma ada di bumi,,

    ReplyDelete
  21. Komentar tolol semua

    ReplyDelete
  22. harusnya pakai kamera pengintai yg diikatkan ke tali yg panjang sampai masuk ke area bermuda,,, terus klo selesai tinggal tarik deh talinya heheehe

    ReplyDelete
  23. iron man mana iron man

    ReplyDelete
  24. Emang teknologi drone punya america ga bisa ya menguak misteri ini? Trus apa guna satellite yg semakin canggih

    ReplyDelete
  25. "kemudian pada tahun 1918 kapal Amerika Saiklob yang mengangkut 309 orang". Saiklob atau Cyclops?

    ReplyDelete
  26. Bermacam teori dan pendapat terkait dg segitiga bermuda. Menakutkan, dan penuh tantangan utk mengetahui, rahasia Allah ini, disuatu saat akan terjawab...m

    ReplyDelete
  27. katanya amerika bertekhnologi canggih? buktiknya ga bisa, ..... mendingan tanya Ke saya aja

    ReplyDelete
  28. kalau teori sy sih, di segitiga bermuda bersemayam sesosok mahluk, mungkin kalian jg sudah pada tahu, dia ialah uchiha madara yg akan menguasai dunia, dengan jutsu2nya dia berhasil mnjatuhkan kapal2 dan pesawat

    ReplyDelete
  29. Hm..semua membingungkan..yg jelas semua kuasa allah swt..kita hanya bisa berteori..

    ReplyDelete
  30. Yg paling hakiki jawabannya adalah kalau Segitiga Bermuda adalah pusat kerajaan Jin terbesar dimuka bumi kita. Teori2 ttg medan magnet, gas dll adalah kebohongan belaka oleh negara barat (klo aku langsung tunjuk si Adikuasa). Mereka sebenarnya sdh lama tahu, tapi gak mau publik tahu. Coba teman 2 cari buku yg berjudul "Dialog Dgn Jin Muslim". Didalam nya dibahas dunia Jin, Alien dan Ufo itu sebenarnya apa, termasuk Misteri Bermuda Triagle. Insya Allah teman 2 mendapatkan jawaban yg rasio. Assalamualaikum (Rahman-diMedan)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...