Makanan Yang Bikin Kita Tambah Bodoh

Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Jangan sampai kandungan bahan di dalamnya mampu menurunkan kondisi kesehatan Anda terutama fungsi otak Anda. berikut Jenis Makanan yang bisa bikin Kamu bodoh

1. Makanan yang digoreng

Mengonsumsi makanan yang digoreng secara berlebihan juga dapat merugikan kesehatan otak Anda. Sebab makanan ini mengandung minyak dan lemak yang mampu menumpuk di pembuluh darah. Akibatnya asupan darah ke otak pun menjadi tidak maksimal dan dapat mengakibatkan penurunan fungsi otak.
aneka gorengan



2. Makanan manis

Makanan manis yang mengandung gula berlebih di dalamnya mampu merugikan kesehatan Anda. Selain mendukung pertumbuhan sel kanker, gula juga memiliki efek merugikan yaitu menurunkan fungsi otak dan memori Anda.

.3. Makanan berpengawet

Kandungan bahan pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya sangat berbahaya jika masuk ke dalam otak dan tubuh Anda. Zat ini diidentifikasi sebagai penyebab utama merosotnya fungsi otak.

4. Daging olahan

Protein memang penting untuk membangun otot dan menyehatkan fungsi sel-sel sehat di dalam tubuh. Namun daging olahan mengandung sedikit protein. Sayangnya daging olahan menjadi makanan yang umum untuk Anda konsumsi. Padahal makanan ini hanya mengandung zat pengawet dan zat aditif lainnya yang memberikan efek buruk pada otak.

5. Junk food

Kandungan lemak, garam tinggi, bahan pengawet, serta gula tambahan di dalam junk food adalah serentetan bahan kimia berbahaya yang mampu membahayakan otak Anda. Bahan ini mampu menyebabkan perubahan kimia di otak dan mengarah pada gangguan otak seperti kecemasan dan depresi.

6. Makanan bergaram tinggi

Garam memang bermanfaat untuk menambah rasa masakan. Namun terlalu banyak mengonsumsi garam mampu menyebabkan komplikasi kesehatan. Selain memberikan efek mengerikan pada tubuh, juga mampu membahayakan kesehatan otak. Penurunan memori menjadi salah satu akibat dari terlalu banyaknya mengonsumsi garam.



23 Responses to "Makanan Yang Bikin Kita Tambah Bodoh"

  1. Kalau begitu dari waktu ke waktu manusia di bumi ini makin bodoh.karena kebanyakan orang menyukai makanan dalam kategori yang disebutkan di atas terutama dari golongan usia muda.

    ReplyDelete
  2. Jenis yang disebutkan di atas sangat kurang zat berkhasiat.so pasti yang sering mengonsumsinya akan kurang mikir,banyak tidur, dan berat badan berlebih alias gemuk.kebanyakan orang yang gemuk tampangnya tolol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. situ kalo ngomong ga diayak ya? situ punya prestasi apa bisa ngatain orang gemuk itu tampangnya tolol? situ genius? profesor? nulis komentar aja masih kampungan gausah banyak gaya!!!

      Delete
  3. makan yg di sebutkan semua di atas makanan yg sellalu di kosumsi rakyat indonesia ,pasrah aja lah...ada nya cuma itu yg mau di makan,klu ga makan tambah parah ..hrmmt

    ReplyDelete
  4. Trus mo mkn apa lg,,??
    Sayuran juga d semprot pake bhan kimia,,,,???

    ReplyDelete
  5. pastas aja...
    rupanya gara2 makanan ini
    perlu dikurangi mulai dari sekarang nih

    ReplyDelete
  6. Untung otak saya udah ga fungsi

    ReplyDelete
  7. Pantesan Aing Bego
    Dahar Naon Atuh Nyuk..

    ReplyDelete
  8. makanya klo makan makanlah makanan yg bermanfaat.. jgn asal makan je okay

    ReplyDelete
  9. Bismillah, dah gak usah bingung-bingun Allah telah mengkaruniakan berupa kecerdasan kepada kita begitu pula Allah yang mengangkat ilmu dari muka bumi ini. gak usah takut makan saja rizki yang diberi Allah kepada kita. sesudahnya kita bersyukur dan berdoa agar kita ditambah rizkinya oleh Allah. perkara sakit, kematian, rizki, jodoh, ilmu sudah Allah catat di Lauhul mahfuz sejak 500000 tahun sebelum langit dan bumi ini diciptakan

    ReplyDelete
  10. sebelum makan,cuci tangan dan berdoa...

    ReplyDelete
  11. sebelum makan,cuci tangan dan berdoa..

    ReplyDelete
  12. Sial.. yang bikin bodoh bukan makanannya tapi budayanya oi.. banyak noh orang miskin yang cuma makan nasi garam saja bisa jadi orang hebat, cerdas, dan terkemuka. Asal ada budaya membaca, rajin belajar, disertai kompetisi yang sehat dapat membuat seseorang menjadi pandai.
    Disamping itu justru budaya menindas, adu fisik, dan malas lah yang membuat orang menjadi bodoh.

    Makanan memang menjadi faktor penunjang namun faktor utamanya ya latihan. Seperti halnya otot, diberi makanan saja g bakal itu jadi otot yang kuat, harus sering latihan.

    ReplyDelete
  13. sama aja makanan semuanya bro asal halal,yang lebih parah lagi,gak ada yang bisa dimakan,yang bikin otak lelet bin lemot

    ReplyDelete
  14. Gak bisa jadi patokan 100% makanan seperti itu bisa bikin bodoh, pola berpikirlah yang menentukan kita jadi bodoh atau tidak

    ReplyDelete
  15. Indonesia sdh identik dgn makan seperti d sebutkan di atas.. intix rajin blajar.. menghindari makanan di atas pun tdk akan pintar klo ga blajar.. ibarat pisau,klo tdk diasah.. pat akan tumpul..

    ReplyDelete
  16. manusia ga ad yg bodoh. Lo aj (si pmbuat) yg bdoh.
    lagipula kami hrus mkan ap lgi,??
    smua mkanan yg enak di lrang utk d mkan.
    sial nih yg buat

    ReplyDelete
  17. jadi makanan apa yang bikin kita pintar? tanpa digoreng, tanpa gula, tanpa garam?

    ReplyDelete
  18. klu seperti itu makanan apa yang bikin kita tambah pintar?

    ReplyDelete
  19. Tanpa digoreng, tanpa gula, tanpa garam?

    Kukus ketela pohon (singkong), kukus ubi jalar, kukus daun singkong,
    sambal cabe gunung, rebus daun mengkudu, nasinya diliwet (dinanak pake gerabah). pake pepes tahu, dan daun seledri... (Coba deh..)

    ReplyDelete
  20. . Intinya kalo anda semua tahu agama anda masing-masing apapun yg berlebihan itu pasti merugikan diri sendiri.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...