Sapi Pemakan Daging Mau Tau?

Umumnya seperti yang kita kenal sapi adalah salah satu hewan herbifora atau pemakan tumbuhan, Tapi lain halnya dengan sapi yang satu ini.

SEORANG peternak di Kenya telah membuat kehebohan. Pasalnya ia mengklaim salah satu sapinya berubah dari hewan pemakan tumbuhan menjadi binatang karnivora. Hal itu ia ketahui setelah sapinya itu memakan seekor domba.
si sapi pemakan daging



Fenomena tersebut bermula ketika Charles Mamboleo, seorang peternak di Distrik Nakuru, Kenya bagian barat daya, mendapati seekor domba sedang disantap oleh salah satu sapi yang dia pelihara. Domba itu rupanya mati akibat ditusuk oleh tanduk sang sapi.

Menurut laporan media Kenya, The Daily Nation pada Jumat (24/4/2015), Mamboleo kemudian berupaya mengubah perilaku sapi tersebut dengan memberinya pakan segar dan air. Namun, upaya itu tidak berhasil sebab keesokan harinya seekor domba kembali menjadi korban sang sapi.

“Setelah insiden pertama, kami pikir sapi itu hanya kelaparan. Karenanya, kami meningkatkan pasokan pakan dan air. Namun, sapi itu masih mengejar domba,” kata Mamboleo.

Menurut Albert Kabugi, selaku pakar pertanian dan peternakan setempat, sapi memang hewan herbivora. Akan tetapi, ketika hewan tersebut mulai makan daging, itu menjadi pertanda bahwa telah terjadi kekurangan nutrisi.

0 Response to "Sapi Pemakan Daging Mau Tau?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...